pelajaran 1

Pelajaran 1 - الدَّرْسُ الأوَّلُ

Ini adalah… - هَـٰذَا ...  

Pengantar - مُقَدِّمَةٌ

  • Ini adalah pelajaran pertama dalam kursus bahasa Arab gratis kami. Kursus bahasa Arab ini dengan gambar  akan membantu Anda belajar bahasa Arab. Dalam pelajaran ini, kita akan mempelajari artikel-artikel demonstratif dalam bahasa Arab.
  • Silakan baca kalimat di bawah ini. Setelah menyelesaikan kalimat kita akan membahas aturan untuk pelajaran ini.
  • Dalam Bagian 1 dari Pelajaran 1 kita belajar bagaimana menggunakan kata ganti هَـٰذَا yang berarti 'Ini' (disebut kata ganti demonstratif dalam tata bahasa). / Hādhā / dilafalkan هَاذَا tetapi ditulis tanpa yang pertama / alif /. Kata kedua adalah kata benda (objek) yang dirujuk, misalnya: بَيْتٌ berarti rumah.

Gambar pelajaran Madinaharabic.com
Gambar pelajaran Madinaharabic.com
Gambar pelajaran Madinaharabic.com
Gambar pelajaran Madinaharabic.com
Ini adalah buku
Ini adalah masjid
Ini sebuah pintu
Ini adalah sebuah rumah
  • Bahasa Arab tidak memiliki kata yang sama dengan kata bahasa Inggris "adalah" yang disebut sebagai "kopula" dalam tata bahasa. Kita dapat melihat aturan ini ditunjukkan di atas di mana kita melihat kata-kata untuk هَـٰذَا dan kata benda / predikat مَسَجِدٌ dirujuk tanpa kopula. yaitu هَـٰذَا مَسْجِدٌ Jika dibaca secara harfiah kalimat ini akan bertuliskan "Ini masjid", namun, kata "adalah" dapat tersirat dalam kalimat ini sehingga berbunyi "Ini adalah masjid".
  • Tidak ada kata dalam bahasa Arab yang sesuai dengan "a" dalam bahasa Inggris seperti pada: "Ini adalah buku". N-sound, yaitu / tanwīn / (tanda vokal berganda) pada akhir kata benda Arab (kitābu-n, baitu-n, masĴidu-n) adalah artikel tak terbatas bahasa Arab yang sesuai dengan "a / an" dalam bahasa Inggris.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

man hadza

ذَلِكَ

latihan 1a